Pasti diantara kalian ada kan yang punya mimpi untuk merintis usaha sendiri? Banyak lho dari kita yang memulai bisnis ketika sambil masih bekerja fulltime, so you’re not alone! Di video kali ini, aku mau ajak kalian untuk ikut kegiatan aku sehari-hari sambil berbagi cerita tentang tips yang aku terapkan untuk membagi waktu sehari-hari; juggling antara kerjaan lawyering aku, bikin konten cleanomic dan ngurus keluarga di rumah.

1. Bangun lebih pagi

Aku ngerasa kalau lagi banyak kerjaan, bangun lebih pagi sangat ngebantu banget. Karena anak-anakku masih tidur, aku setidaknya punya beberapa jam untuk fokus ngerjain beberapa to do list aku dengan tenang.

2. Journaling

Aku orangnya dari dulu selalu nulis to do list, karena otak tuh suka scattered banget dan dengan menulis apa yang aku perlu kerjain sangat ngebantu banget untuk track down hal apa aja yang mesti dilakukan dalam 1 hari, 1 minggu dan 1 bulan.

3. Hindarin mindless scrolling

Sebisa mungkin kalau buka aplikasi sosial media harus ada tujuannya, misalnya, bales komen dan cek dm. Hindari atau batasi scrolling tanpa tujuan karena kadang bisa jadi lupa waktu.

4. Maksimalkan aplikasi automation; @latermedia

Sekarang udah banyak aplikasi yang bisa bantu kamu untuk mengurus sosial media, misalnya konten sudah direncanakan dalam 1 minggu, sehingga ga perlu ribet posting tiap hari.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Later: Social Media Scheduler (@latermedia) on

5. Jaga kesehatan

Ini paling penting, kesehatan adalah modal utama untuk kita menjalankan kegiatan, berusaha dan berdoa untuk tetep sehat harus jadi prioritas utama – karena ketika kita sakit, jadwal dan rencana yang ada bisa berubah haluan kan! Belakangan ini, aku lagi suka banget olahraga bareng si Chloe Ting! 

6. Take it easy

At the end of the day, setiap orang punya pace yang berbeda, semua dibawa santai aja, ga perlu terbebani untuk compare diri sendiri dengan orang lain, dan lakukan apa yang menurut kamu terbaik aja buat kamu. It’s easy to feel bad about yourself, dan aku juga masih sering ngerasa gtu, jadi ini aku kaya ngomong ke diri ku sendiri juga.
I know not everyone punya kondisi yang sama, jadi tetep semangat yahh, dan inget aja apa yang kamu mau capai, what’s your goal, and be persistant!
Cause dreams do come true dan mari kejar #CuanLestari
September 1, 2020

Product Best Sellers

0 responses on "Tips membagi waktu full-time job, green creator dan keluarga"

Leave a Message

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *