Recycle More, Waste Less Bersama Bank DBS Indonesia

Pada tanggal 26 Juni 2019 kemarin, Cleanomic menghadiri press conference Bank DBS Indonesia untuk kampanya Recycle More, Waste Less sebagai salah satu partner. Gerakan yang merupakan perpanjangan dari misi Bank DBS Indonesia, yaitu Live more, Bank less ini diharapkan dapat membawa perubahan pola hidup dimulai dari kebiasaan sehari-hari seperti mengurangi penggunaan plastik dan styrofoam hingga kebiasaan membuang makanan. 

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh KLHK, komposisi sampah sisa makanan di Indonesia menjadi yang paling tinggi yaitu sebesar 44 persen dalam komposisi sampah nasional sepanjang 2018, sementara plastik menjadi penyumbang sampah terbesar di dunia dengan persentase 15 persen. Oleh karena itu, Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan para mitra yang bergerak di bidang lingkungan, antara lain WWF-Indonesia, Waste4Change, Cleanomic, Zero Waste Indonesia, Evoware, dan Weekend Workshop untuk dapat menggaet masyarakat khususnya milenial turut berpartisipasi dalam gerakan ini.

“Sebagai institusi perbankan kami ingin mendukung program pemerintah yaitu Indonesia Bersih Sampah 2025 dengan menginisiasi sebuah program peduli lingkungan yang berkelanjutan bernama Recycle more, Waste less untuk memberikan kesadaran peduli lingkungan kepada masyarakat Indonesia dan bagaimana kita bisa mengambil langkah nyata dan membuat perubahan. Setelah berhasil mengumpulkan lebih dari 10.000 pledging pada fase pertama dengan kerja sama beberapa komunitas dan wirausaha sosial, kami juga akan bekerja sama dengan merchant partner pada fase kedua untuk dapat menyasar lebih banyak masyarakat dengan tujuan menyuarakan gaya hidup yang fokus kepada pengurangan kontribusi sampah dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Mona Monika, Executive Director, Head of Group Strategic and Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia.

Cleanomic dengan bangga bekerja sama dengan Bank DBS Indonesia sebagaimana komitmen kami untuk menyediakan produk ramah lingkungan yang terjangkau bagi masyarakat sehingga gerakan Recycle more, Waste less dapat dengan mudah diikuti oleh siapa saja. Bersama Bank DBS Indonesia, kami ingin mengajak masyarakat untuk memulai gaya hidup yang peduli lingkungan dan menumbuhkan kesadaran akan tanggung jawab dalam mengonsumsi serta menghindari pengunaan barang-barang sekali pakai!

Nah, kami mengajak kamu untuk ikutan berkontribusi untuk mendukung #IndonesiaBersihSampah2025 sekarang dengan melakukan pledging! Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Upload foto dan cerita tentang usaha #lesswaste kamu ke social media
  2. Gunakan hashtag #RecycleMoreWasteLess#CleanomicxDBS#IndonesiaBersihSampah2025
  3. Dan jangan lupa mention @cleanomic dan @dbsbankid yah! Setiap posting juga berkontribusi sebesar Rp1.000,- untuk edukasi dan pengentasan masalah sampah Indonesia.
  4. Tag 3 teman kamu untuk ikutan pledging juga.

 

Ayo buktiin Indonesia bisa minim sampah, bersama kita pasti bisa mewujudkan #IndonesiaBersihSampah2025 🌎

0 responses on "Recycle More, Waste Less Bersama Bank DBS Indonesia"

Leave a Message

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

top
2019 © Cleanomic. All rights reserved.
0