Perjuangan Membawa Perusahaan Menjadi Zero Waste Bersama Innandya Irawan

Memulai mengurangi sampah dari diri sendiri merupakan hal yang tidak mudah, namun jika ada niat pasti bisa. Kebayang ga, kalau mulai mengubah gaya hidup zero waste satu perusahaan? Itulah yang dilakukan oleh Innandya Irawan selaku Project Lead BP Green.

Di episode podcast kali ini, Cleanomic bersama dengan #ecoheroine Indonesia, Innandya untuk membahas mengenai perjuangan membawa satu perusahaan menuju zero waste dari project BP Green. BP Green merupakan suatu project yang diinisiasi oleh Innandya Irawan bertujuan untuk mengurangi sampah plastik di perusahaan BP Oil and Gas sejak Oktober 2018 hingga hari ini. Berawal dari mengikuti konferensi One Young World yang menginspirasi Innandya untuk membawa perubahan dalam aktivitas perusahaan mengurangi sampah plastik.

View this post on Instagram

2018 has been life-changing to say the least. It has given me opportunities to be truly unapologetic – to mobilise my inner calls by being an ambassador of causes that I am passionate about. Even if I don't end up successful I know I am planting seeds that matter. 2018 has also taught me that there is power in allowing myself to be known and heard, and an even bigger grace in being willing to know and hear others. Now more than ever, I feel more in charge of my own happiness than what I initially allowed myself to. Welcoming 2019, I trust that the best days of my life have not happened yet. Life is going to exceed my expectations and it is going to astonish me with its timing. I will light up my flame and keep it lit 🖤 Happy new year beautiful people 🎈

A post shared by Nands Irawan (@nandsirawan) on

 

Innandya pun membahas pengalamannya sendiri dari suka duka membawa perubahan yang menyangkut perubahan gaya hidup dan mindset orang-orang di perusahaannya. Sebagai project lead, Innandya memiliki team yang solid dalam membantunya mewujudkan visi dan misi BP Green. Sudah banyak kegiatan BP Green yang sudah dilakukan demi mengubah gaya hidup karyawannya dalam pengatasan sampah plastik, contohnya seperti mengganti sponge cuci piring menjadi loofah, menyiapkan kontainer makan dalam berbagai ukuran, dan masih banyak lagi yang dibahas di podcast ini. Keren ya! Untuk tahu lebih banyak mengenai pioneer-pioneer low carbon lainnya di BP kamu bisa klik link di sini ya.

Untuk kamu yang dengerin episode kali ini, pasti terinspirasi dengan perjuangan Innandya yang dimulai hanya dengan memberanikan diri untuk mengetuk pintu Head Country di BP Oil and Gas yang menghasilkan BP Green hingga saat ini. Semuanya itu sangat mungkin jika memang kamu punya intention, jadi, apakah kamu siap memulai untuk membawa perubahan?

April 20, 2019

0 responses on "Perjuangan Membawa Perusahaan Menjadi Zero Waste Bersama Innandya Irawan"

Leave a Message

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

top
2019 © Cleanomic. All rights reserved.
0