Obrolan bareng Rahyang dari Diet Kantong Plastik

Halo, balik lagi di episode podcast terbarunya #cleanomicshow.

Kali ini aku ngobrol-ngobrol sama Rahyang Nusantara, Koordinator Nasional dari Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIKDP). GIKDP adalah organisasi yang aku sudah pantengin aksi nya sejak pertamaaaa kali Tiza, pendirinya, ngirimin petisi yang meminta pemerintah untuk membuat aturan agar plastik tidak boleh gratis dan harus berbayar di tahun 2013.

Di podcast ini, Rahyang berbagi cerita tentang pekerjaannya sehari-hari di GIKDP, yang banyak melibatkan meeting dan koordinasi dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun pelaku usaha untuk sama-sama mencari solusi tentang permasalahan plastik.

View this post on Instagram

Playing tourist

A post shared by Rahyang Nusantara (@sustainable_millennial_) on

Sebagai pihak yang terjun langsung melobi pemerintah dan pelaku usaha, tentunya kita bisa dapat gambaran sedikit dari Rahyang bahwa isu sampah ini tidaklah simpel dan bukan tugas satu-dua pihak saja, melainkan banyak pihak.

Meskipun tidak mudah, penerbitan aturan larangan kantong plastik sedikit demi sedikit mulai diadopsi oleh pemerintah daerah, dan yang baru-baru ini melaksanakan adalah Provinsi Bali. Semoga kota-kota lain menyusul!!!

Hopefully you will enjoy this podcast

April 4, 2019

0 responses on "Obrolan bareng Rahyang dari Diet Kantong Plastik"

Leave a Message

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

top
2019 © Cleanomic. All rights reserved.
0