Daur Ulang Sampah Kertas Bersama Rubah Kertas

Di episode podcast #cleanomicradio kali ini, Cleanomic duduk bersama dengan #ecoheroine dari Rubah Kertas bernama Afifah Luthfiya Hanum. Rubah Kertas merupakan suatu socio-preneur yang fokus untuk merubah kertas bekas atau sampah kertas menjadi material yang bisa dipakai kembali.

Diawali dari saat Afifah masih menjadi mahasiswi yang mengikuti suatu lomba, terlahir ide untuk membuat perubahan dalam lingkungan. Rubah Kertas sudah berjalan selama setahun walaupun berawal dengan kerja sendiri, Afifah sekarang sudah memiliki team sejumlah 4 orang. Produk yang dihasilkan Rubah Kertas berupa kertas daur ulang, kartu nama, kaligrafi, dan jurnal. Menariknya, proses kaligrafi dilakukan oleh team Rubah Kertas sendiri dengan menggunakan hand-lettering.

Afifah pun membahas apa bahayanya sampah kertas yang tidak didaur ulang dan bagaimana persepsi masyarakat yang salah memahami bahwa sampah kertas itu mudah terurai dan tidak berbahaya untuk lingkungan. Dengan adanya gerakan go paperless apakah memberikan dampak signifikan dengan jumlah sampah kertas yang sudah ada?Nah, mau tahu lebih lanjut dan lengkap tentang bincang-bincang Cleanomic bersama Rubah Kertas? Langsung dengarkan podcast #cleanomicradio episode kali ini ya dan siap-siap dirimu akan terinspirasi dari cerita-cerita #ecoheroine pilihan Cleanomic. Dannn, Cleanomic juga sempat berbincang untuk memperkenalkan kamu dengan produk-produk Rubah Kertas di video di bawah ini. Go watch and have fun!

0 responses on "Daur Ulang Sampah Kertas Bersama Rubah Kertas"

Leave a Message

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

top
2019 © Cleanomic. All rights reserved.
0